Asosiasi Pemain Serie A Bahas Penyakit Jantung


 

Presiden Asosiasi Pemain Serie A Damiano Tommasi telah mengumumkan pertemuan untuk membahas tes kepada para pemain terkait masalah jantung yang belakang menjadi kontroversi di dunia sepakbola.

Masalah ini diangkat tak lama setelah meninggalnya gelandang Udinese yang tengah dipinjamkan ke Livorno, Piermario Morosini dalam pertandingan kompetisi Serie B antara tuan rumah Pescara melawan Livorno Sabtu (14/4/2012) malam WIB.

"Ini adalah tragedi yang membuat kita seperti dilucuti," kata Presiden AIC Tommasi seperti dilansir Football-Italia, Minggu (15/4/2012).

"Sebuah kejadian seperti ini tidak bisa dijelaskan. Kami menunggu untuk mengetahui lebih lanjut dari otopsi, tapi sekarang hal yang berlaku hanyalah kesedihan,” tutur mantan pemain AS Roma ini.

Tommasi juga menerangkan pertemuan dengan para pemain dan pihak-pihak terkait untuk mencegah agar kejadian serupa yang menimpa Morosini tak perlu terjadi pada pemain lainnya.

"Kami mengadakan pertemuan yang direncanakan pada hari Senin (16/4/2012), tapi sekarang akan mengadakan kumpul-kumpul lebih dulu untuk membahas tragedi dan masalah terkait dengan menjamin keselamatan para pemain ke depan,” jelasnya..

"Kalau di divisi professional, ada jaminan tertentu. Tapi puluhan ribu pemain di Liga amatir masih sangat sedikit yang bisa teridentifikasi," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar