/>

100 FAKTA TENTANG INDONESIA




Huaa...
Lama ngak posting nih...

100 fakta dan ciri-ciri orang Indonesia yangg sama-sama telah kita ketahui
kita sebagai orang asli indonesia tentunya punya ciri khas sebagai orang indonesia..apa saja itu?
kalo udah baca tetap CINTAILAH INDONESIA okee...

1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

2. Anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu
wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)

3. Ancol selalu ramai di hari Lebaran dan Tahun Baru

4. Artis-artis Indonesia yang sudah kurang laku, mencoba peruntungan di dunia politik

5. Bahasa gaul dan bahasa SMS adalah salah satu bahasa wajib di Indonesia

6. Banyak orang yang tidak membeli karcis KRL Ekonomi, padahal harganya rata-rata hanya berkisar

antara Rp1.500,00 – Rp2.500,00 (anak sd aja bisa beli)

7. Banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban

8. Berbicara dengan bahasa daerah di tengah-tengah orang-orang yang tidak mengerti bahasa tersebut

adalah suatu kepuasan batin

9. Cinta ditolak? Dukun bertindak!

10. Dangdut sangat digemari oleh masyarakat luas

11. Di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya (alay deh)

12. Di Indonesia, setiap guru Bahasa Indonesia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang Bahasa

Indonesia, tidak ada yang sama. Jawaban mengenai satu soal EYD (misalnya) bisa menjadi sangat

rumit dan beragam (berbeda-beda) bila ditanyakan oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari Sabang

sampai Merauke (satu sekolah aja ada yang beda)

13. Di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah

14. Di setiap truk-truk pengangkut barang biasanya terdapat gambar-gambar lukisan wanita di bagian

belakang

15. Di universitas-universitas di Indonesia banyak remaja yang berminat belajar di Fakultas Hukum

16. Diberhentikan oleh polisi lalu lintas berarti harus siap-siap merogoh kocek Anda

17. Dufan adalah tempat yang cocok untuk berbagai masalah asmara dan percintaan

18. Film horor selalu menjadi suatu tontonan yang ramai ditonton (film horor apa film mesum..??)

19. Hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak

mendidik

20. Hampir semua orang menyukai masakan Padang

21. Hampir tidak ada orang yang mengatakan “naik bus Transjakarta”, tapi orang-orang akan

mengatakan, “naik Busway”

22. Hukum di Indonesia sangat payah

23. Iklan-iklan SMS registrasi sangat mewabah di Indonesia

24. Indonesia itu keras

25. Indonesia selalu banjir kadang kekeringan

26. Indonesia selalu macet (apalagi Jakarta)

27. Jalan-jalan berlubang di Indonesia rata-rata baru diperbaiki ketika akan ada pemilihan lurah, camat,

walikota, atau gubernur

28. Kata-kata yang sangat mudah diucapkan oleh orang Indonesia adalah kata “maaf” (tapi kemudian

diulangi lagi)

29. Kebiasaan orang Jakarta salah satunya adalah pergi mudik ketika mendekati Lebaran dan kemudian

membawa sanak saudara lainnya dari kampung untuk ikut tinggal di Jakarta

30. Kebutuhan paranormal di Indonesia tidak akan pernah habis

31. Kebutuhan sex remaja semakin meningkat

32. Kehidupan malam di Jakarta sangat “wow”

33. Kejujuran adalah hal yang kurang populer di negeri ini

34. Ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah

terisi

35. Korupsi adalah hal yang lazim di Indonesia

36. Korupsi tidak selalu identik dengan uang

37. Koruptor punya link yang sangat bagus sehingga tidak perlu khawatir akan tindakannya

38. KRL Ekonomi di Jakarta selalu penuh sesak di pagi hari

39. KRL terlambat bukan suatu masalah baru

40. Liburan ke Bali berarti orang kaya (orang Bali liburan kemana coba..)

41. Mayoritas mahasiswa hobi berdemo

42. Maling ayam biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat (paling parah dibakar)

43. Masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya!

44. Masalah-masalah di Indonesia tidak pernah selesai karena di Indonesiaberlaku tiga macam sudut

pandang, yaitu dari sisi teologi (agama), metafisik (supranatural), dan ilmiah, sedangkan negara-negara

maju tidak lagi memandang suatu masalah dari sudut pandang metafisik dan teologi, hanya dari

masalah ilmiah saja. Ketiga sudut pandang ini tidak akan pernah bisa menyatu, itulah salah satu alasan

mengapa Indonesia tidak maju-maju

45. Maskapai penerbangan Indonesia sangat berani terbang bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun

46. Masyarakat muslim di Indonesia tidak pernah merayakan sholat Idul Fitri secara serempak karena masing-masing merasa paling pintar dan paling benar

47. Mayoritas supir-supir angkutan umum di Jakarta adalah orang Batak dan orang Minang

48. Menambahkan gelar “Haji” setalah pergi ke Tanah Suci adalah suatu keharusan

49. Mengemis adalah salah satu pekerjaan para perantau yang kurang berhasil di Jakarta

50. Mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para

senior

51. Mengucapkan janji sangatlah mudah, tapi melaksanakannya?

52. Menjadi rombongan kampanye suatu partai adalah salah satu hobi masyarakat Indonesia

53. Merokok di tempat umum (bahkan dalam angkatan umum) adalah biasa dan terkesan tidak

mengganggu sekitar

54. Metode menyontek di kalangan pelajar semakin lama semakin berkembang dan canggih

55. Musuh nomor satu angkutan umum adalah pengendara motor

56. Musuh para pengendara mobil adalah segala angkatan umum ditambah pengendara motor

57. Ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua

58. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih pintar dari orang lain

59. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih religius dari orang lain

60. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih tahu segalanya

61. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa yang paling benar

62. Orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu protes

63. Orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada

64. Orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak takut mati

65. Orang Indonesia adalah orang-orang yang unik yang masih ada di dunia ini

66. Orang Indonesia gemar mencaci maki dengan kata-kata kotor, seperti: A****g! B**i! M****t!

T*i! Dan kata-kata kotor lainnya yang berhubungan dengan alat vital manusia

67. Orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan

68. Orang Indonesia kadang lebih Inggris daripada orang Inggris sendiri

69. Orang Indonesia sangat menyukai junk food

70.Orang Indonesia bahkan lebih Arab daripada orang Arab itu sendiri

71. Orang Indonesia selalu mengeluh, tapi tidak pernah mau bertindak

72. Orang Indonesia selalu membuat hal sederhana menjadi hal yang rumit

73. Orang Indonesia tidak pernah mau belajar dari kesalahan dan terus mengulangi kesalahan-

kesalahan tersebut

74. Orang Indonesia tidak pernah mau mengerti dan menghargai orang lain

75. Orang-orang cinta Jakarta sekalipun hidupnya tidak tenang di kota ini

76. Orang-orang dulu mendukung SBY, tapi ketika jadi presiden, tidak sedikit orang yang

menghinanya bahkan minta turun dari jabatannya, tapi yakinlah, ketika pemilu nanti orang-orang akan

kembali memilih SBY

77. Orang-orang Indonesia senang membuang kata-kata “jangan”, seperti JANGAN MEMBUANG

SAMPAH SEMBARANGAN, menjadi buang sampah sembarangan, lalu, JANGAN MENYELAK,

menjadi menyelak, JANGAN MENYONTEK, menjadi menyontek, dan sebagainya

78. Orang-orang yang duduk di DPR tidak pernah merasa cukup dengan gaji yang diterimanya

79. Orang-orang yang duduk di lembaga legislatif negara sangat gemar melakukan kegiatan studi

banding di negara-negara lain

80. Orang-orang yang sportif adalah kaum minoritas

81. Pengendara motor selalu ada di barisan terdepan di lampu merah

82. Pengendara motor selalu kabur ketika melakukan kesalahan

83. Pengendara motor selalu lebih galak walaupun sebenarnya dia yang salah

84. Pengendara motor selalu tergesa-gesa seperti dikejar setan

85. Pengendara motor tidak pernah mau disalahkan

86. Pengendara motor tidak pernah mau mengalah

87. Pengendara motor tidak pernah taat aturan

88. PNS adalah salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat Indonesia

89. Prinsip “mangan ora manga yang penting ngumpul” sangat berlaku diJakarta

90. Rasa kesukuan di Indonesia sangat kuat daripada rasa nasionalisme terhadap Indonesia sendiri

91. Rata-rata orang Indonesia pelit (bukan hemat)

92. Rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak

IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

93. Rata-rata wanita Indonesia sangat senang bila mempunyai pacar orang asing (bule)

94. Reformasi sangat dijunjung tinggi di negeri ini

95. Remaja wanita sangat menyukai film horor

96. Salah satu pemikiran remaja-remaja Indonesia adalah, free sex? Why not? Yang penting save sex

97. Salah satu prinsip orang yang punya kekuasaan atau memiliki peran
yang penting dalam sautu hal adalah, “Kalau bisa dipersulit, kenapa
harus dipermudah? Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat?”

98. Semua restoran, rumah makan, dan warung makan pasti akan selalu ramai di saat waktu berbuka

puasa di bulan Ramadhan

99. Seni dari naik KRL Ekonomi adalah ketika orang tersebut bisa duduk di atas atap gerbong kereta

dengan nyaman

100. Sepeda motor adalah kendaraan favorit masyarakat Jakarta
 
Maaf kalau postingan ini menyindir..
Tetapi itulah kenyataannya.. Jadi apa tanggapan kalian??

18 komentar:

nyarinama mengatakan...[Reply]

fakta macam apa ini..?

Agie jaya mahendra mengatakan...[Reply]

curhat ni ini....

ardi esdiyanto mengatakan...[Reply]

numpang nyimak aja gan, kunbalnya http://www.angkatiga.mywapblog.com

Anonim mengatakan...[Reply]

faktanya sebenarnya ada 101 gan... Orang indonesia paling pintar mencari kesalahan di sekitarnya ngumpulin kesalahan itu, trus diposting dah... Hehehehehe..

Anonim mengatakan...[Reply]

setuju sama yg komen tgl 24 Desember nih!
kita harus CINTA DENGAN INDONESIA!
jangan hanya melihat dari sisi negatifnya dooong, Indonesia punya sisi positif yang mustinya diposting bukan yang negatifnya walaupun itu hak penulis disini...

Barlin Samboja mengatakan...[Reply]

Hidup di indonesia itu enak
serba di manja in
apa aja ada
malah kalo lewat di ingetin.....

Anonim mengatakan...[Reply]

Kenapa gak fakta indonesia yang positif?kenapa yang negatif semua...

so eng mengatakan...[Reply]

bener sii? tapi fakta baiknya indonesia dimana? negara sendiri dipandng rendah :(

Wendy Leen mengatakan...[Reply]

karna fakta negative yang di angkat, 100 fakta di atas menuai banyak komentar kritis ckckck, yang jelas fakta negative ini toh lebih berguna daripada fakta positif, untuk bangsa kita tela'ah bersama :) rumusan fakta di atas juga menarik noh jika di angkat dalam sebuah karya ilmiah hehehe

dedy ahamid mengatakan...[Reply]

faktanya negatif salah satunya termasuk ada dalam diri anda,,yakin dan percaya.

Oksan Kasengke mengatakan...[Reply]

" KORUPSI " .., bagaimana dengan ini gan ???

Mutia Khairunnisa mengatakan...[Reply]

Aku kira faktanya tentang yang lebih unik dan mendidik. Ah aku kira postingannya bisa aku presentasikan di international festival day ttg Indonesia.

Anonim mengatakan...[Reply]

Yang memposting ini kurang waras ya? Menjelek-jelekan negara sendiri di internet, inget mas/mbak, netizen luar negeri juga bisa baca ini loh. Kalo mau posting mikir dulu kek

MeigaDyah mengatakan...[Reply]

ini fakta sekaligus membunuh negara sendiri .

chandra mengatakan...[Reply]

Fakta man , yang marah ya yang punya sifat di atas pasti nya
Yang sadar ya pasti merubah image negatif menjadi positif.
Kalo pemikiran anda positif , harus nya intropeksi diri bukan marah" kali ...
Kalo gk d tulis sperti ini kapan anda tau jelek nya nada itu ??

syifa putri fauziah mengatakan...[Reply]

memang keseratus fakta di atas benar adanya. dan setelah baca posting ini kita sebagai pembaca (termasuk juga yang nulis artikel ini) harus berlomba-lomba agar bisa sedikit demi sedikit menghapus keseratus daftar di atas dan mereplacenya dengan fakta positif yang pastinya bisa lebih banyak dari 100! Love Indonesia :)

iqbal ramadi mengatakan...[Reply]

kau ngina ya jenk...
orang indonesia maki² to karna ada orang kayak kau, anak haram !!!

Euis citra wulansari mengatakan...[Reply]

Korupsi tidak hanya soal uang atau kekayaan negara. tapi masalah waktu, mayoritas orang indonesia tidak menghargai waktu, berarti dia telah korupsi yaitu korupsi waktu

Poskan Komentar

 
;