TIPS BERMAIN ANGRY BIRD DI PC

Bermain Angry Birds terasa mengasyikan, apalagi bila dimainkan di kala senggang seperti long weekend sekarang ini. Namun seperti game-game lainnya, Angry Birds memiliki tingkatan permainan yang terkadang sangat sulit diselesaikan baik ketika dimainkan di PC ataupun ponsel. Berikut ini adalah tips dan strategi dalam bermain Angry Birds agar menyenangkan ketika dimainkan.
Angry-Birds

Tips Bermain Angry Birds

Secara umum, cara bermain Angry Birds sudah dijelaskan di tulisan Angry Birds Sudah Dapat Dimainkan di PC Atau Mac. Untuk tips bermainnya, akan dijelaskan sebagai berikut:
Kunci pokok meraih skor tinggi di Angry Birds adalah melontarkan burung seefisien mungkin, karena burung yang masih tersimpan akan sama nilainya dengan poin 10.000. Selebihnya, akumulasi poin akan mengikuti destruksi bangunan dan babi sebagai target.
Hal yang harus diingat, melontarkan burung seminimal mungkin tidak akan menaikkan reward bintang jika terget babi dan bangunannya tidak banyak yang tereliminasi. Idealnya, menyelaraskan serangan burung ke titik-titik lemah babi dan pelindungnya akan lebih efektif daripada sekedar membombardir tembok-tembok pelindung babi ini. Terlebih, beberapa material pelindung babi akan lebih keras di tingkatan-tingkatan tertentu.

Tips ketika bermain Angry Birds

Lakukan pembesaran layar untuk melihat seluruh medan pertempuran dalam satu layar, sehingga anda dapat mengukur seberapa jauh ketapel anda dengan sarang para babi ini. Anda tidak harus menyerang dari sisi kanan, jika Anda ingin membuat lontaran burung yang cukup tinggi maka Anda dapat menyerang dari sisi atas. Cukup pas untuk menyerang tembok pertahanan babi yang tebal namun dari sisi atas yang tanpa atap.

Jenis-jenis Burung di Permainan Angry Birds

Jenis-jenis burung yang ada dalam permainan Angry Birds ini berjumlah 7 Burung, mereka adalah:
burung-burung yang ada di angry birds
  • Burung Merah

    Terbuka (terunlock) dari awal permainan (level 1).
  • Burung Biru

    Terbuka di World 1, Level 10, membelahnya menjadi burung-burung berukuran lebih kecil menghasilkan 10 poin. Saat Anda tapping di layar, maka burung biru akan terbelah menjadi tiga burung yang akan menumbuk bangunan lawan secara lebih massif. Idealnya Anda dapat melakukan tapping saat burung biru sudah dekat dengan target sehingga tumbukan yang dihasilkan benar-benar tepat di area yang presisi.
  • Burung Kuning

    Terbuka di World 1, Level 16, prestasi disini adalah kecepatannya yang senilai 10 poin. Burung kuning akan meluncur layaknya roket berkecepatan super saat Anda tapping di layar. Meskipun kecepatannya berlipat, efek destruksi yang dihasilkannya masih belum signifikan.
  • Burung Hitam

    Terbuka di World 2, Level 5, prestasi disini adalah burung ini akan menghasilkan efek ledakan senilai 10 poin. Efek ledakan ini cukup besar untuk menghancurkan semua blok-blok bangunan pelindung dan babinya sekaligus. Namun ingat, jika Anda melakukan tapping saat burung masih terlontar maka akan meledak seketika itu juga (sebelum membentur sasaran).
  • Burung Putih

    Terbuka di World 2, Level 14, prestasi disini adalah menelurkan telur-telur berisi bom yang senilai 10 poin. Menjatuhkan telur dari burung-burung induk dengan tapping di layar untuk mengebom target dengan telur peledak. Usahakan lontaran rendah dan sedekat mungkin dengan target agar menghasilkan destruksi maksimum.
  • Burung Boomerang

    Terbuka di World 6, Level 5, prestasi disini adalah jenis burung ini merupakan induk dari segala jenis bom yang ada, senilai 10 poin. Burung boomerang memiliki pola lontaran terbang ke sisi belakang target dan akan melipatkgandakan kecepatan saat Anda tapping di layar. Pelajari pola arah lontarannya. Anda dapat menyerang dari sisi belakang dengan kombinasi tapping layar yang cukup cepat.
  • Burung Big brother

    Terbuka di World 9, Level 1, prestasi disini adalah burung ini juga induk dari segala jenis bom yang ada, senilai dengan 10 poin. Big brother merupakan jenis burung yang terakhir. Memiliki kekuatan yang paling besar karena bentuknya yang lebih besar. Seperti di level pertama, berwarna merah namun lebih mematikan. Memiliki kekuatan penghancur seperti burung hitam namun tanpa menghasilkan efek ledakan akhir.

Strategi Bermain Angry Birds

Anda harus memaksimalkan kemampuan yang dimiliki tiap jenis burung di atas untuk menghabisi semua babi dengan manuver ketapel seminimal mungkin. Meskipun burung merah tidak memiliki kemampuan khusus, anda dapat memaksimalkan kemampuan burung biru dengan spesialisasi transform (perubahan) ke 3 burung kecil atau burung hitam yang memiliki efek ledakan dahsyat.
Anda juga harus mengukur sudut dan kekuatan tembakan dan mengukur kekuatan pegas ketapel di titik tertentu. Jika Anda menginginkan tembakan frontal dan langsung, buatlah arah datar atau arah vertikal tepat di atasnya untuk menjatuhkan bom burung, sehingga burung yang terlontar akan efektif untuk menghancurkan target babi.
stars-level-angry-birds

Tips untuk meng-unlock bintang di Angry Birds

Sekali anda memperoleh beberapa telur, masuklah ke sesi telur emas di level yang sedang dimainkan untuk memainkan level baru dan mengunlock bintang-bintang. Sesi chain reaction levels dan sesi pig massacre merupakan sesi yang paling mudah dimengerti dan cukup menyenangkan. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk meng-unlock bintang:
  1. The Mighty Eagle’s Beak

    Tariklah paruh burung ini dengan dua jari untuk membuka bintang yang Anda cari.
  2. The Snoozing Pig

    Tapping pada kedua hidung babi dengan dua jari dan dia akan bangun. Maka hidungnya ini akan jatuh dan membuka sebuah bintang yang dapat Anda dapatkan.
  3. Soundboard

    Soundboard memainkan klip audio Angry Birds. Tapping untuk membuka bintang: [The Group of Pigs], [The Group of Birds], [Catapult], [Any Bird], [Any Material], [Any Pig].
  4. Angry Radio

    Tekan dua tombol (dengan dua jari) untuk membuka bintangnya.
  5. Angry Piano

    Tapping dengan urutan berikut: Biru, Merah, Hitam kedua dari kiri, Biru dan Boomerang.
  6. Angry Garden

    Tapping di setiap ikon, untuk mengeluarkan semua babi, dan seretlah burung besar berwarna merah ke kiri dan kanan sampai telur emas muncul dan menjadi milik Anda.
Akhirnya selesailah cara dan tips dalam bermain Angry Birds yang saya kutip dari gugling.com. Bila anda tertarik, silakan tips ini dipelajari. Bila tidak, cukuplah melihat saja. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar